Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Monday, February 20, 2012

Japanese Food : Sushi Grill Re-visit 26 Jan 2012

Sushi Grill
Jl. Meruya Ilir Raya No.16 A
Jakarta Barat
No. Telp: 021-584 4050, 021-584 6606
Beberapa waktu yg lalu saya beli voucher promo Sushi Grill di DisDus.  Alasannya karena saya sering ke area Meruya dan sudah beberapa kali makan di Sushi Grill dan rasanya OK lah.

Voucher seharga Rp. 58.000,- Nett untuk Paket 1 Sushi Grill
Chicken Katsu Curry
Salmon Sushi Flame
Harga Awal Rp. 117.000,-

Voucher seharga Rp. 61.000,- Nett untuk Paket 2 Sushi Grill
Dragon Cheese Roll Jumbo
Tempura Udon
Harga Awal Rp. 121.000,-

Waktu eksekusi makan di sana, saya bertiga sama mama saya dan teman saya.  Pakai 2 voucher di atas itu. Tambahannya hanya minuman, ocha panas (refill).  Sayang waktu itu saya tidak bawa kamera, jadi tidak foto-foto. Tapi saya masih ingat rasanya ... Ukuran dan porsinya tidak dikurangi, artinya sama dengan ukuran dan porsi normal kalau kita beli ala carte tanpa promo.  Begini baru fair.  Pilihan menu cukup komplit dan mewakili.
 
Dragon Cheese Roll Jumbo keluar duluan, berhubung lapar, langsung diserbu, rasanya boleh tahan lah ... Selanjutnya Tempura Udon.  Tempuranya lumayan komplit dan cocok dimakan saat hujan, hangat-hangat nikmat.  Chicken Katsu Curry rasanya biasa saja, agak standard deh, atau karena sudah mulai kenyang  ditambah bau curry, jadi tidak matching dengan 2 makanan pendahulunya.

Nah yg terakhir muncul adalah Salmon Sushi Flame.  Terdiri dari 9 bola-bola sushi dengan daging salmon mentah/segar di atasnya.  Untuk memakannya harus dibakar dulu dengan kompor kecil seperti lampu minyak.  Caranya dijepit pakai sumpit, lalu di dekatkan ke apinya hingga salmonnya matang.  Berhubung meja kita penuh dan repot, jadi kita minta tolong dimatangkan di dapurnya. Kita tinggal "hap" dan kunyah-kunyah saja.  Dasar pemalas ... he he he ...  Dari 4 macam menu promo, Salmon Sushi Flame ini yg paling berkesan dan paling enak menurut saya.  Wajib dicoba lagi.

4 porsi dimakan bertiga memang jadinya kenyang puoooolllll ....

Pada suatu sore, tgl 26 Januari lalu, saya ke Sushi Grill sendirian dan mengulang kembali pesanan Salmon Sushi Flame.  Ada pilihan mau yg 4 pcs atau 9 pcs.  Tanggung kalau yg 4 pcs, mending sekalian yg 9 pcs.  Harganya Rp 72.000 utk yg 9 pcs.  Nah begini penampakannya ....



9 pcs bola-bola sushi salmon ditata di meja kayu kecil berkaki.  Dimakan dengan saus mayonaise yg rasanya agak pedas.  Mantappppp !   Sembilan bola dalam sekejab berpindah lokasi ke perut saya.  Kesannya enakkkkkk ....  Recommended deh menu yg ini.  Selain salmon ada juga Tuna Sushi Flame.



Recommended deh menu yg ini.  Selain salmon ada juga Tuna Sushi Flame.
rgds,
Lucy

No comments: