Welcome to v1olet Blog

All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Monday, May 30, 2011

Vietnam : One Night at Ha Long Bay, 14 Mei 2011

Day 3 : 14 Mei 2011

Bermalam di Ha Long Bay

Kita akan bermalam di kapal Asia Cruise.  Kamarnya bagus kok, karena ini kapal kayu, maka dindingnya juga terbuat dari kayu.  AC menyala pukul 9 malam.  Kamar mandi ada shower, toilet duduk, washtafel dan lumayan bersih.  Ternyata menginap di kapal tidak semenderita yg saya bayangkan.  Enak juga ternyata.  Karena airnya tenang, dan kapal juga berlayar pelan, maka nyaris tidak terasa goncangan dan sama sekali tidak mabuk laut.  Padahal saya sudah sedia antimo, kalau-kalau kita mabuk laut, he he he ... bukan iklan bukan promosi obat lhooo ...  Lagipula, pada malam hari kan kapalnya tidak jalan, jadi hanya mengapung-apung saja.

Senja di Ha Long Bay

Saya dan topi petani

Saya berharap bisa memotret sunset di Ha Long Bay.  Sayang seribu sayang ... hari ini mendung.  Matahari sore sama sekali tak tampak ... kecewa berat nih ....

Senja yg biru doang ....
Inilah kapal-kapal tetangga kita yg sama-sama berlabuh di sini untuk bermalam.

Setelah foto-foto, saya mandi dan bersiap-siap untuk makan malam jam 7 di cafetaria.

Dinner

Waktu makan siang tadi, kita satu meja dengan pasangan orang Inggris yg bekerja di New Zealand selama bertahun-tahun dan akhirnya memutuskan untuk pulang ke Inggris. Sebelum mereka kembali ke Inggris mereka jalan-jalan keliling Asia dulu.

Makan malam ini, kita satu meja bersama dengan pasangan suami istri paruh baya Chinese Malaysia yg sudah menjadi warganegara Australia.

Menu makan malam kita diawali dengan soup.  Soup bening tapi kental, isinya seafood dan jamur hioko.  Ditambah dengan cuka dan kecap asin plus irisan cabe rawit, enak rasanya ....

Setelah makan soup hangat ... keluarlah menu spring roll yg musti digulung sendiri.  Terdiri dari rice paper (kulit lumpia yg bening, yg waktu di Cu Chi Tunnel kita lihat cara pembuatannya), dan aneka sayuran dan daging untuk isinya.  Ada daun yg aromanya tajam seperti daun ketumbar, daun selada, ketimun diiris panjang halus, telur dadar, daging ayam, daging babi, tauge, mie putih dari beras.  Saus cocolannya bening rada kental, rasanya manis plus irisan cabe rawit.

Begini cara membuatnya ....

Ambil kulit lumpia, taruh di atas piring, susun sayur, daging, telur, mie dll di atasnya, kemudian gulung.  Cocol di saus manis, dan kemudian makanlah dengan gembira ....

Selain menu spring roll ini, ada juga nasi, tumis sayuran, dan ikan balado yg rasanya manis pedas asam.  Enak juga nih menu makan malam kita.

Setelah makan, perut kenyang, selanjutnya acara bebas ...
Boleh karaoke ....
Boleh pijat refleksi gratis, tapi harap memberi tips kepada tukang pijatnya ...
Boleh kongkow-kongkow sambil minum bir atau wine .... di dek atau di cafetaria ....
Boleh motret-motret kayak kita ....
Boleh juga ke kamar untuk sleeping beauty ... krn AC menyala jam 9 malam.

Malam di Ha Long Bay ...

Kapal kita memutar lagu-lagu Barat yg lagi ngetop, lagu-lagu Korea, dan lagu-lagu Vietnam.  Kapal-kapal tetangga juga tidak kalah seru ... ada yg karaoke lagu-lagu golden oldies .... ada juga yg musik disco, semua meriah deh ... sesuai pilihan penumpang kapal.

Kapal juga meriah dengan lampu warna-warni ...

Rembulan di Ha Long Bay ...

Memandang rembulan oh ... indahnya ....

Take a closer look ...
Ada kelinci sedang membuat kue ...

Let's call it a day ....
Bobok yuk, AC sudah menyala nih ...
Berharap besok pagi cerah, dan bisa foto sunrise ....

to be continued

rgds,
Lucy

Veny said...

Thanks banget Vi , seneng bgt g baca laporan jalannya , lengkap jelas .
g jg kebayang nginep di kapal bakal sengsara ternyata enak jg yah hahahaaa untung lo ksh liat penampakannya n crt keadaan nya .sippp
btw lo beli tournya dimana ? bisa dapet link nya ga ?
sekali lagi makasih yah smua info nya

v1olet said...

Sama-sama Ven ...
Gw beli tour di viettours365.com ,
tapi kayaknya tour ini consorsium Asia Cruise, jadi viettours cuma agen.

Ini link-nya :

Sepertinya viettours365 ini termasuk murah deh ... biasa deh di kalangan backpacker suka compare-compare harga :) Gw bayar USD55, yg lain ada yg USD60 ada yg USD65, tergantung agen jual dg margin berapa.

Veny said...

Link nya udah g catet , makasih sekali lagi , pasti org yg baca akan suka laporan jalan lo . lengkap n poto2 nya bgs22 !!
ijin Linking BLog lo yah di tmp g , blh ga ?