Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Thursday, August 21, 2008

Pasta and Steak : XXI Lounge Plaza Senayan

Where : XXI LOUNGE PLAZA SENAYAN
When : Jumat, 13 Juni 2008

Photobucket

Gw diundang makan di XXI Lounge Plaza Senayan, ternyata tempatnya asik, bisa jadi alternatif utk hang-out. Bisa makan sekaligus menikmati live music. Utk Jumat malam, live musicnya adalah Flash Back Band. Sesuai dg namanya, mayoritas lagu yg dibawakan adalah golden oldies, musik era 50-an, 60-an, 70-an dan 80-an. Dua penyanyi yg gw kenal adalah Kang Nunus yg punya suara khas Barry Gibb dan Johan Untung yg paten banget ngikutin suaranya Robin Gibb. So dua orang ini bagus banget kalo bawain lagu2nya The Bee Gees, suaranya khas banget, dan vibra-nya itu loh yg gak ada duanya. Utk yg pengen nostalgia, boleh nih nongkrong di sini.

Krn ini private party, jadi malam itu semua meja di block. Begitu gw datang langsung ditawarin minuman soft drink yg free flow, lalu dituangin red wine, dan disuguhkan kue2 kecil, seperti risoles yg segede jari telunjuk dan mushroom pie seperti gambar di bawah ini. Krn emang udah lapar, gak pake nunggu langsung gue comot aja. Gak lama kemudian, keluar french bread plus mentega. Enak.

Photobucket
Mushroom pie

Mulai acara makan sembari diiringi lagu2 jaman mama papa kita.

Hidangan pembuka adalah XXI House Salad. Australian Five Meschun Green and Red Salad with Honey Mustard Dressing Served with Smoked Beef. Salad ini segar dan membangkitkan selera makan, apalagi bagi kita yg memang udah kelaparan sepulang bekerja.

Photobucket

Main course, bisa pilih, mau Black Angus Rib Eye Steak, atau Grilled Norwegian Salmon. Krn gw pengen cicipin keduanya, jadi gw sharing aja ama temen gw.

Black Angus Rib Eye Steaknya adalah Certified Angus Beef, House Made Barbeque Sauce, Lyonaisse Potato served with Fresh Vegetables. Dihidangkan masih panas2, tp sayangnya kok dagingnya rada keras, tp saucenya enak. Kentangnya dipotong kotak2 kecil.

Photobucket

Grilled Norwegian Salmonnya adalah Fresh Norwegian Salmon with Nikutare Sauce, Japanese Spinach, Garlic served with Mashed Potato & Fresh Vegetables. Nah, salmon ini enak banget, sausnya enak, dan pake bayam. Gw rekomen yg ini ketimbang Rib Eye Steak.
Photobucket

Selain main course ini, di tengah meja masih ada hidangan gorengan di keranjang. Isinya spaghetti, french fries, tempura udang dan ikan, dan yg unik adalah telur setengah matang yg ditaburi telur udang or telur ikan. Bagi yg gak suka amis, mungkin jangan sentuh telur ini. Kalo gw sih doyan2 aja.

Photobucket

Makanan penutup adalah Rock Melon with Ogura Ice Cream yg diberi caramel sauce. Hm... yummy dan segar sekali.

Photobucket

Makan begini menurut gw pas, engga bikin kekenyangan tapi cukup nendang bagi orang yg lapar sepulang kerja.

Damage cost, gw gak tau soalnya gw diundang, jadi gak etis nanya2 soal harga. Tapi bagi yg berminat, boleh nelpon langsung ke XXI Lounge Plz Senayan. Bukan promosi loh, tp sekedar memberi alternatif bagi yg mau bernostalgia dg lagu2 jadul sekalian makan malam.

rgds,
Lucy

No comments: