Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Thursday, December 08, 2011

Food : Jumbo Seafood Riverside

Jumbo Seafood (Riverside)
30, Merchant Road, #01-01/02
Riverside Point, Singapore




Jumbo Seafood (Riverside) terletak di kawasan Clarke Quay.  Di sepanjang sungai ada berderet-deret restaurant dan cafe, tempat yg asik untuk hang-out.  Suasananya benar-benar enak dan santai.  Mau pilih makan in door atau out door, tergantung cuaca dan mood hati.  Saran saya mending yg outdoor, seriously, rasanya beda.


Kalau mau dinner di sini, waktunya jangan terlalu mepet, tapi datang lebih awal, soalnya susah cari tempat duduk, ngantri.  Lagipula, orang makan di sini bukan sekedar untuk makan lalu pulang, tapi untuk menikmati makanan dan bersantai, ngobrol-ngobrol, jadi bisa lama tuh.  Kalau kita nungguin mereka kelar makan, bisa geregetan.  Karena ini tempat hang-out, khususnya saat week-end (Jumat malam sudah terhitung week-end loh ya ...), makin malam, makin ramai.


Mengapa makan di Jumbo Seafood?  Karena lagi kepengen makan kepiting.  Begitu duduk kita langsung dikasih apron bergambar Kepiting Jumbo.  Apron ini nantinya berguna sebagai alas di lantai saat saya motret, soalnya saya tidak bawa tripod (tripod itu berat, bok!).  Oya, saya makan bertiga dengan mama saya dan adik saya.  Inilah menu yg kita pesan.  Agak kebanyakan sih menurut saya he he he ... soalnya kita makan sampai kekenyangan.

Chilli Crab (SGD 48.40 ++)

Crab / Kepitingnya gede dan benar-benar enak dan fresh.  Dagingnya banyak, bumbunya enak, pokoke dangerously delicious.  Kuahnya itu boleh dihirup dan digadoin. Kalau makan kepiting kayak gini, jangan sekali-kali makan bergaya lady-like, udah ... hajar bleh, makan pakai tangan, dikorek, digigit, dikunyah, baru nikmat.  Tang buat jepit dan menghancurkan cangkang disediakan seorang satu kok.  Oya, makannya bukan pakai nasi, tapi pakai mantau goreng alias Deep Fried Mini Bun.
 
Deep Fried Mini Bun (SGD 1.50++), garing krenyes-krenyes ... digadoin begini aja udah enak.
 
Selain itu kita pesan Prawn Salted Egg (SGD 20.00++)
Udangnya segar garing renyah dan gede-gede, dibalut kuning telur asin ... wah ... kalau makan begini jangan menghitung cholesterol deh ... pasti dangerous he he he ...  Yg juga unik adalah wadah tempat menaruh udang goreng ini, bukan mangkok tapi dari tepung berserabut dan berwarna-warni, keren !


Kita juga pesan Homemade Beancurd (SGD 14.00++).  Ini adalah tahu yg lembut ditumis dengan jamur hioko, jamur enoki, dan brokoli.  Iya dong ... harus makan sayuran juga supaya sehat.  Nah .. sampai sini kita sebetulnya sudah kekenyangan.




Eh .... masih ditambah lagi dengan Seafood Fried Rice (SGD 12.00++).
Memang dasar perut nasi, kudu harus makan nasi.  Bukan saya yg order ini lho ... Kalau saya sih, terus terang udah kenyang puooolllll.  Anyway, nasi gorengnya memang enak.  Seandainya perut tidak kekenyangan pasti puas banget makan nasi goreng ini.




Kesimpulannya : Memang enak nih makan di sini ... Tapi sayang kita pesan kebanyakan untuk dimakan bertiga.  Menu seperti ini idealnya dimakan berempat.  Soal harga, memang lumayan, tapi untuk makanan seperti ini di tempat seperti ini, memang berasa mahal kalau di-kurs ke Rupiah.  Sekali-sekali boleh dong ... :)

Recommended!

rgds,
Lucy

No comments: